Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat

Kuningan merupakan salah satu nama Kota yang cukup terkenal, di Kota tersebut tentu saja mempunyai banyak potensi. Salah satunya yaitu potensi wisata yang dimilikinya, sehingga ketika Anda ke Kuningan dan ingin berwisata kesana maka bisa memilihnya. Ada beberapa tempat wisata di Kuningan yang bisa Anda kunjungi.

Wisata yang bisa kunjungi disana tentunya ada bermancam-macam, dari beberapa tempat wisata tersebut tentunya bisa menjadi pilihan. Mana saja tempat wisata tersebut?

Tempat Wisata Di Kuningan Jawa Barat

  1. Telaga Nilem

Ini merupakan sebagai salah satu tempat wisata yang ada di Kuningan, disini merupakan tempat wisata yang memiliki banyak fasilitas. Selain beberapa fasilitas yang bisa kita gunakan, juga ada beberapa kuliner yang bisa Anda nikmati di tempat tersebut.  Di Telaga tersebut Anda juga bisa berenang untuk menikmati kesegaran air.

  1. Wisata Alam Linggarjati

Ingin liburan ke tempat wisata yang ada di Kuningan Jawa barat bersama keluarga? Maka ini merupakan salah satu tempat yang cukup recommended untuk Anda jadikan liburan bersama. Ini juga sebagai salah satu gerbang awal untuk para pendaki yang mau melakukan pendakian ke Gunung Ceremai. Letak tempat wisata Alam Linggarjati ini berada di kaki gunung, selain memiliki keindahan tempat ini tentunya memiliki udara yang masih sejuk.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan yang maksimal, maka bisa langsung mendaki Gunung Ceramai tersebut. Jika Anda melakukan pendakian maka jangan lupa untik a membawa perlengkapan dan bekal dari rumah.

  1. Telaga Remis

Tempat berikutnya yang bisa Anda kunjungi yaitu Telaga Remis, ini merupakan wisata yang memiliki nuansa alam yang indah dan masih asri, sehingga ketika Anda berada disini bisa betah berlama-lama disini. Terlebih dengan suasana yang tenang dan nyaman di sertai dengan udara pegunungan yang sangat khas. Sebaiknya Anda membawa pakaian hangat karena ketia mejelang sore hari, udara yang ada di tempat ini akan semakin turun.

  1. Waduk Darma

Ini merupakan waduk yang biasanya digunakan oleh masyarakat sekitar, untuk irigasi sawah. Luasnya yang mencapai 400 hektare, banyak orang yang mengira bahwa ini merupakan danau Alami.

Di tempat ini ada beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan pada saat mengunjugi wisata tersebut, diantaranya yaitu fasilitas kemah, berenang, memancing dsb. Jangan khawatir ketika lapar karena disini juga menyediakan berbagai masakan khas yang bisa Anda nikmati.

  1. Wisata Cibulan

Ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat unik, selain itu tempat pemandian ini menyimpan mitos yang sampai dengan saat ini masih saja dipercaya oleh warga yang ada di sekitarnya.

Konon ceritasnya di salah satu kolam pada tempat wisata ini, hidup ikan yang dipercaya itu sebagai ikan keramat. Selain itu juga diyakini oleh masyarakat sekitar bahwa jumlah ikan yang ada di kolam tersebut tidak bertambah dan berkurang semenjak ratusan tahun yang lalu.

Sampai dengan saat ini cerita tersebut masih menjadi salah satu daya Tarik, terlebih bagi para wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Mana tempat Pilihan Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat Menurutmu yang Terbaik?

Beberapa tempat tersebut tentunya sangat recommended untuk Anda jadikan sebagai tempat wisata. Terlebih di musim libur, pastinya akan sangat menarik sekali. Apalagi kalau Anda bersama dengan keluarga, tentu akan membuat kehangatan yang luar biasa. Liburan akan menjadi semakin rame saat bersama-sama.

Selain beberapa tempat yang disebutkan diatas tentunya masih ada tempat lain yang bisa Anda kunjungi, beberapa tempat tersebut bisa Anda lihat di studimsam.