Rekomendasi Makanan untuk Asam Urat, Dijamin Aman

Apabila anda tengah terkena penyakit asam urat, maka biasanya dokter bakal merekomendasikan untuk menjaga pola makan yang lebih sehat. Sebab makanan yang banyak mengandung purin membuat gejala asam urat dapat muncul sewaktu-waktu. Maka dari itu, dibawah ini ada beberapa rekomendasi makanan untuk asam urat yang cocok untuk di konsumsi.

Rekomendasi Makanan untuk Penderita Asam Urat

Makanan pertama yang sangat direkomendasikan berasal dari buah-buahan yaitu ceri. Buah ini di dalamnya banyak mengandung anti inflamasi dan juga antioksidan yang sudah terbukti bisa menurunkan kadar asam urat, resiko serangan asam urat secara berulang, dan nyeri sendi. Nilai keefektifitasannya bakal meningkat, jika anda barengi dengan minum obat allopurinol atau colchicine.

Buah selanjutnya datang dari lemon yang banyak mengandung vitamin C.  Berdasarkan pada hasil riset telah menunjukkan, jika kandungan vitamin C yang terdapat pada lemon mampu mengurangi peradangan yang terjadi akibat asam urat. Selain lemon, anda juga bisa makan buah lain yang kaya akan vitamin C, seperti nanas, jenuk, daan juga stroberi.

Kersen merupakan jenis buah yang memiliki nama lain jamaican cherry. Buah ini banyak dikonsumsi bagi penderita asam urat karena bisa membantu dalam mengurangi penyakit yang dialaminya. Makanan ini mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk penderita asam urat. Namun ada baiknya jika di konsumsi dengan takaran yang seimbang.

Berbagai buah diatas memang sangat bagus untuk di konsumsi bagi penderita asam urat. Hal ini karena di dalam buah-buahan tersebut menyimpan kandungan seperti anti oksidan dan anti inflamasi yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi penderita asam urat. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga takaran yang sesuai agar tidak terjadi hal negatif.