Harus Diperhatikan, Inilah Cara Membersihkan Usus Kotor Secara Alami

Menjaga kebersihan tubuh tak hanya bagian luarnya saja. Namun anda juga harus memperhatikan kebersihan organ bagian dalam khususnya usus. Sebagai alat pencernaan, usus bisa menjadi kotor dan akan mengganggu proses metabolisme tubuh. Berikut adalah cara membersihkan usus kotor dengan cara sederhana yang bisa anda ikuti.

3 Cara Membersihkan Usus yang Harus Dilakukan Rutin

  1. Minum Air Putih

Hal ini mungkin adalah cara sederhana namun manfaatnya tidak bisa disepelekan. Mengkonsumsi air putih secara rutin dan dengan jumlah yang sesuai akan memberikan manfaat pada tubuh secara baik. Bahkan mengkonsumsi air putih bisa melancarkan pencernaan dan juga cara efektif untuk menjaga berat badan ideal.

  1. Meminum Air Garam

Usus yang kotor bisa menyebabkan sembelit. Maka cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan meminum larutan garam. Anda cukup mencampurkan air hangat dengan 2 sendok teh garam. Anda bisa meminum larutan garam pada saat perut kosong atau saat anda belum mengkonsumsi makanan apapun.

  1. Mengkonsumsi Yogurt

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi yogurt. Yogurt mempunyai banyak manfaat untuk alat pencernaan salah satunya adalah membersihkan usus besar. Selain yogurt anda juga bisa mengkonsumsi makanan berfermentasi lainnya. Itulah beberapa tips dan cara yang bisa anda lakukan untuk cara membersihkan usus kotor secara rutin dirumah.