Jangan Panik, Ikuti Cara Menghilangkan Jerawat Akibat Skincare Disini

Menggunakan skincare untuk mendapatkan wajah yang cantik tidak bisa dilakukan secara instan. Banyak tahapan dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat wajah glowing. Akan ada beberapa efek samping yang bisa terjadi karena penggunaan skincare salah satunya jerawat. Jangan panik, gunakan cara menghilangkan jerawat akibat skincare berikut bila terjadi.

3 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Karena Skincare

  1. Batasi penggunaan make up

Salah satu langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jewarat di wajah adalah untuk smeentara membatasi pengguaan make up. Banyak orang malah menggunakan make up untuk menutupi jerawat. Namun bila terlalu sering maka malah akan berpotensi menyumpat pori pori. Hal ini malah akan memicu jerawat akan semakin banyak di wajah.

  1. Jangan menyentuh wajah dengan tangan kotor

Saat wajah sedang berjerawat, tentu semakin tergoda untuk menyentuhnya. Namun hal ini sebaiknya jangan dilakukan terlebih bila kondisi tangan sedang tidak higienis. Hindari menyentuh wajah bila tangan tidak bersih. Hal ini bisa malah memicu adanya bakteri dan jerawat semakin menyebar ke bagian wajah yang lainnya.

  1. Batasi paparan sinar matahari

Cara menghilangkan jerawat akibat skincare lainnya yang bisa kamu lakukan adaah dengan menghindari dahulu paparan sinar matahari dengan intensitas yang tinggi. Paparan sinar matahari dengan intensitas yang tinggi bisa merusak kulit, menyumbat pori-pori hingga meningkatkan produksi minyak di wajah yang bisa merangsang timbulnya jerawat.